Pulau Tidung Kecil

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta mengadakan edukasi bahari di Pusat Budidaya dan Konservasi Laut (PBKL) Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu Selatan dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional.

Satuan Pelaksana Konservasi Laut PBKL Dinas KPKP DKI Jakarta, Cecep Hermawan mengatakan, kegiatan edukasi alam ini menggandeng Komunitas Turun Tangan dan Komunitas Jejak Seribu Pulau Tidung.

“Kita mengajak generasi muda untuk lebih peduli dan ikut melestarikan lingkungan,” ujarnya, Ahad (16/8).

Menurutnya, melalui kegiatan ini akan ada perbaikan lingkungan dan penambahan luas tanaman mangrove, khususnya di Kawasan Konservasi Laut Pulau Tidung Kecil.

“Lokasi ini sudah dijadikan pusat informasi konservasi dan ekologi, serta menjadi salah satu kegiatan pembibitan hingga penanaman mangrove,” terang Cecep.

Sementara Ketua Komunitas Jejak Seribu Andi Hakim menambahkan, berbagai kegiatan seperti diskusi lingkungan dan penanaman 100 bibit mangrove digelar untuk mengedukasi peserta agar ikut berkontribusi menjaga serta menyelamatkan alam.

“Kami berharap lebih banyak lagi generasi muda yang ikut melakukan berbagai kebaikan melalui kepedulian dan kecintaannya terhadap alam Indonesia,” tandasnya. (hop)