HUT RI

Kastara.ID, Jakarta – Meski di tengah suasana pandemi, namun kemeriahan dan semarak peringatan HUT ke-76 RI tetap terasa di Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, melalui pembuatan mural dan pemasangan umbul-umbul.

Lurah Pegadungan Adith Pratama mengatakan, pembuatan mural dan pemasangan umbul-umbul sudah dilakukan sejak sepekan lalu di beberapa ruas jalan. Salah satunya mural yang dilukis di dinding sepanjang lima meter dengan ketinggian dua meter di Jalan Peta Utara yang dikerjakan oleh tiga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

“Mural yang kami buat kebanyakan logo HUT ke-76 RI, lambang Garuda Pancasila dan edukasi mengenai protokol kesehatan COVID-19 sesuai arahan dari pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta,” ujar Adith, Senin (16/8).

Dikatakan Adith, pembuatan mural dilakukan di tembok-tembok yang strategis sehingga dapat dengan mudah dilihat oleh para pengendara maupun warga yang melintas.

“Kami juga pasang umbul-umbul di kantor kelurahan, kantor pemerintahan, maupun jalan lingkungan agar suasana HUT RI menjadi lebih semarak,” katanya.

Ditambahkan Adith, untuk HUT RI kali ini, pihaknya mengisi dengan beragam kegiatan seperti vaksinasi kemerdekaan yang berkolaborasi dengan TNI/Polri serta puskesmas, penyaluran bansos untuk warga yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman) dan lain-lain.

“Kami berharap dengan momen HUT ke-76 RI ini, Bangsa kita merdeka dari COVID-19,” tandasnya. (hop)