Arus Mudik

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meminta kepada para polisi lalu lintas (Polantas) untuk melakukan survei tentang keinginan masyarakat terkait lalu lintas dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

“Pulang dari sini ambil survei-survei ringan tanyakan pada masyarakat secara objektif mereka ingin melihat polisi lalu lintas seperti apa di bidang penegakan umum, setidaknya kita dapat memenuhi harapan mereka di tempat kita bertugas ini sebagai pengantar untuk selalu meluangkan waktu,” ujar Firman dikutip dari laman NTMC Polri, Selasa (16/8).

Survei tersebut, menurut Firman, merupakan sebagai bentuk aplikasi nilai-nilai Polri Presisi yang diusung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Kalau kita ingin mudah melaksanakan tugas di lapangan, kita bisa tiru cara Kapolri,” tambahnya.

Firman berpesan, bekal yang diperoleh anggota merupakan hal penting dalam membangun polisi yang tertib dan hebat demi terwujudnya pelayanan yang maksimal bagi masyarakat serta dapat menjaga citra Polri karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saya memberikan pembekalan agar pimpinan dan para pemimpin negeri ini ingin melihat bagaimana kita membawa profesi ini di kehidupan sehari-hari bersama masyarakat,” jelasnya. (ant)