Penyerahan piala langsung dilakukan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Hotel Discovery Jalan Lodan Timur Ancol, Selasa (15/8) malam. Dalam penganugerahan ini, diserahkan pula penghargaan Upakarya Wanua Nugraha bagi Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dan Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang diwakili Asisten Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengapresiasi prestasi yang diraih l Kelurahan Pegangsaan Dua. Ia berharap,  ini menjadi motivasi bagi kelurahan lain di wilayahnya  untuk lebih baik menyelenggarakan urusan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat.

“Saya berharap prestasi yang diraih Kelurahan Pegangsaan Dua menjadi motivasi dan penyemangat bagi kita untuk lebih baik lagi,” tegasnya.

Ali juga meminta, prestasi yang diraih ini tidak menjadikan aparatur Kelurahan Pegangsaan Dua berpuas diri dan berhenti berinovasi memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Lurah Pegangsaan Dua, Vera Fitria mengaku senang dan bangga dengan hasil yang diraih dalam lomba. Menurutnya, apa yang sudah diraih ini merupakan hasil kerja keras semua pihak dalam mewujudkan Kelurahan Pegangsaan Dua lebih baik bagi semua.

“Terima kasih atas dukungan penuh Pak Wali Kota dan Asisten Pemerintah Provinsi DKI yang juga menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kelurahan Pegangsaan Dua ditetapkan menjadi pemenang setelah berhasil menyisihkan dua kelurahan lainnya di babak tiga besar.

Untuk juara kedua diraih Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, dan juara ketiga diraih oleh Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tanggerang Provinsi Banten. (hop)