Sekoper Cinta

Kastara.ID, Depok – Siswa Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) mendapatkan pelatihan aneka olahan produk lokal dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok. Pelatihan dilaksanakan di Sekretariat P2WKSS Kelurahan Bojongsari.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Bojongsari, Mayang Widiansari mengatakan, kegiatan ini dibagi menjadi tiga angkatan, masing-masing angkatan diberikan waktu tiga hari. Angkatan pertama pada 13-15 September, angkatan kedua pada 16-18 September dan angkatan tiga 20-23 September.

“Untuk waktu pelaksanaannya mulai jam 08.00-15.00 WIB,” ujarnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kamis (16/9).

Mayang menuturkan, selama pelatihan peserta akan diberikan keterampilan dalam membuat bolu kusus, gula cair, kue kering menggunakan dasar singkong. Serta cara mengemas produk dengan baik dan menarik untuk menarik minat warga.

“Peserta juga dilatih menghitung modal dasar dalam menentukan harga jual produk yang dijual,” tuturnya.

Ia pun berharap dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan manfaat meningkatkan kemampuan bagi peserta. Kemudian, bisa berkreasi dengan membuka usaha sendiri dan menjual produk buatannya.

“Dengan begitu dapat membantu meningkatkan perekonomian warga, terlebih pendapatan keluarga,” tutupnya. (dha)