Marc Marquezmotogp.com

Kastara.id, Queensland – Naik ke kelas MotoGP pada musim 2013 lalu, pembalap Repsol Honda Marc Marquez hanya gagal menjadi juara dunia pada 2015. Namun sisanya ia selesaikan dengan poin tertinggi dan membawa pulang gelar juara dunia.

Tahun 2018 ini, Marquez kembali tampil digdaya dan semakin dekat dengan gelar juara dunia ketujuhnya di semua kelas.

Melihat hasil balapan Marquez selama ini, legenda Grand Prix asal Australia, Mick Doohan, menyatakan bahwa sampai sepuluh tahun ke depan Marquez masih akan sulit dikalahkan.

Hal ini ia sampaikan berdasarkan fakta bahwa pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih mampu tampil kompetitif di usianya yang sudah 39 tahun.

Hal serupa juga bisa terjadi pada Marquez nantinya. “Marquez adalah adalah salah satu pembalap yang luar biasa, skill balapnya yang ia miliki sangat luar biasa,” ucap Doohan memuji pembalap asal Cervera itu seperti dilansir MovistarTV.

“Marquez membalap dengan cara yang luar biasa, meraih pole position dan kemenangan. Menurut saya dia tak akan puas sampai gelar kelima saja,” tambah Doohan yakin.

Menurut Doohan, Marquez punya modal yang kuat untuk konsisten sampai beberapa tahun ke depan. Gaya agresif dan usainya yang masih muda menjadi keuntungan tersendiri.

“Marquez baru berusia 25 tahun. Kita bisa melihat Rossi masih mampu membalap di usianya yang 39 tahun. Jadi Marquez masih punya waktu yang banyak,” paparnya.

“Tak ada yang bisa mengetahui apa yang terjadi di masa depan, tapi dominasi Marquez ini rasanya akan terus berlanjut hingga sepuluh tahun,” prediksi legenda MotoGP asal Australia itu. (dwi)