Disabilitas

Kastara.ID, Depok – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok bersama Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tan Miyat Bekasi menyalurkan alat bantu untuk warga disabilitas fisik dan sensorik di Gedung Baleka II (15/10). Alat bantu yang diberikan antara lain empat kursi roda, 11 alat bantu dengar dan 12 sepatu Ankle Foot Orthosis (AFO).

Kepala Dinsos Kota Depok Asloe’ah Madjri mengatakan, bantuan kali ini berasal dari BRSPDSN Tan Miyat Bekasi yang merupakan perpanjangan tangan Kementerian Sosial. Alat bantu bagi warga disabilitas ini diberikan setelah sebelumnya Dinsos dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Depok membuat permohonan bantuan melalui proposal.

“Saya sangat berterima kasih kepada mereka yang telah memberi bantuan beriupa alat bantu bagi penyandang disabilitas, semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi yang menerimanya,” katanya.

Nuraini (40), penyandang polio sejak usia lima tahun, warga Kelurahan Tugu Depok mendapat alat bantu kursi roda untuk aktivitasnya sehari-hari sebagai penata rias.

“Saya berterima kasih kepada Wakil Wali Kota dan Kadis Sosial Depok, dengan kursi roda ini sangat membantu saya dalam bekerja. Karena saya bekerja sebagai penata rias, jadi bergerak ke sana ke mari dengan dibantu alat kursi roda ini, aktivitas saya jadi mudah. Saya tidak akan rendah diri, akan terus bekerja walaupun fisik saya tidak sempurna. Saya mencari uang guna menghidupi keluarga,” tandas Ani.

Ani berpesan kepada penyandang disabilitas yang ada di Depok agar jangan pernah menyerah dalam menghadapi kehidupan. Apa yang kita lakukan pasti ada manfaatnya bagi orang banyak tapi yang bersifat positif. (*)