Bioskop

Kastara.ID, Jakarta – Setelah mengalami pembatalan, akhirnya jaringan Cinema XXI mulai kembali membuka sejumlah bioskopnya pada hari ini, Senin (16/11). Informasi ini diumumkan melalui media sosial Cinema XXI.

Teruntuk Sobat XXI, mimin mau kasih kejutan di Senin pagi ini dengan mengumumkan kembali lokasi-lokasi Cinema XXI yang akan buka mulai hari ini! Jakarta 16 November 2020,” tulis pihak jaringan Cinema XXI, Senin (16/11).

Berdasarkan laman resmi Cinema XXI, beberapa film yang dapat disaksikan di bioskop jaringan Cinema XXI di Jakarta adalah film lokal Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Pengabdi Setan, Kajeng Kliwon, serta beberapa film Hollywood, Brahms: The Boy II, Line of Duty, dan Jumanji: The Next Level.

Berdasarkan pengumuman tersebut, sekitar 16 bioskop jaringan XXI di Jakarta mulai beroperasi hari ini, seperti Artha Gading, Bassura, Blok M, Citra, City Plaza Jatinegara, Daan Mogot, Gandaria, Kalibata, Kelapa Gading, serta Kota Kasablanka.

Selain itu, bioskop XXI di KTM, Metropole, PGC, Plaza Senayan, Pondok Indah, serta Puri juga akan dibuka kembali pada hari ini. “Buat sobat XXI yang tinggal di wilayah berikut bisa segera menuntaskan kerinduan dan kembali mengapresiasi film nasional.”

Jaringan bioskop di Indonesia mulai resmi ditutup sejak 23 Maret lalu demi meredam penyebaran virus Corona. Sebelumnya, dua jaringan bioskop besar di Jakarta yakni CGV dan Cinepolis telah lebih dahulu beroperasi sejak 21 Oktober.

Pembukaan jaringan bioskop di Indonesia tentu saja sudah sesuai dengan aturan protokol kesehatan. Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Bambang Ismadi menyatakan, saat ini pengelola bioskop diizinkan beroperasi dengan kapasitas 50 persen di masa PSBB transisi, selain Cinema XXI, ada juga Cinepolis dan CGV. (hop)