Tol Serang-Panimbang

Kastara.ID, Depok – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi I yang menghubungkan Serang-Rangkasbitung di Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (16/11).

“Alhamdulillah pada pagi hari ini Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung telah selesai dibangun dan siap untuk dioperasikan,” ungkap Jokowi seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Tol Serang-Panimbang, seksi ruas Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,6 kilometer, pagi ini saya resmikan,” sambungnya.

Jokowi mengatakan, Tol Serang-Panimbang dibagi menjadi tiga seksi yang terbentang sepanjang 83,67 kilometer dengan pembagian seksi I dan II atau Serang-Cileles sepanjang 50,67 kilometer dan seksi III Cileles-Panimbang sepanjang 33 kilometer.

“Insya Allah semua akan dituntaskan di akhir 2023,” tuturnya.

Presiden ber berharap, pembangunan jalan tol ini dapat meningkatkan kemudahan konektivitas yang merupakan faktor penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Saya yakin jalan tol ini akan menjadi menjadi pengungkit ekonomi di Banten ini, terutama daerah sepanjang tol yakni Kabupaten Lebak dan Pandeglang,” tukasnya. (ant)