Moto2 2019

Kastara.ID, Depok – Resmi tampil satu musim penuh di Moto2 2019, Dimas Ekky Pratama yang membela Idemitsu Honda Team Asia sangat serius mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan ketat kelas menengah itu.

Dimas pun percaya diri bahwa ia bisa bersaing dengan pembalap papan atas lainnya di Moto2 2019. Bahkan Dimas mengatakan bahwa tak menutup kemungkinan akan ada kejutan di akhir musim ini.

Apalagi sekarang Moto2 akan menggunakan mesin baru dari pabrikan Triumph. Jadi semua pembalap lama dan baru tak terlalu jauh lagi dalam hal pengolahan data dan set-up motor, karena semuanya serba baru dengan hadirnya Triumph sebagai pengganti Honda.

“Persaingan bakal sangat kompetitif. Seperti misalnya tahun 2018, perlu sampai jelang akhir musim untuk mengetahui siapa yang akhirnya jadi juara dunia. Yang pasti, Moto2 2019 bakal lebih seru lagi,” papar Dimas.

Tahun 2019, setidaknya ada 10 pembalap pendatang baru di Moto2, termasuk Dimas sendiri. Selain itu ada juga pembalap MotoGP yang kembali ke Moto2 dan ada beberapa nama bintang yang bakal naik.

Yang pasti Moto2 2019 bakal semakin menarik, berbeda, dan tentu persaingannya akan meningkat. Apalagi dengan hadirnya mesin baru, gap antar pembalap diyakini akan semakin mepet.

Melihat kondisi tersebut, Dimas sangat bersemangat menyambut Moto2 2019 dan mempersiapkan fisiknya dengan baik guna dapat bertarung dengan pembalap jagoan dari seluruh dunia di kelas menengah itu.

“Untuk saat ini, pembalap lebih menekankan kepada kekuatan fisik, dan kita akan melihat bagaimana hasil awalnya di setelah tes pra-musim nanti,” ujar pembalap asal Depok ini.

Tes Pra-musim Moto2 akan kembali berlangsung pada awal Februari nanti di sirkuit Jerez, Spanyol. (lan)