Lomba 10 Program PKK

Kastara.ID, Depok – Prestasi gemilang kembali diraih Kota Depok. Pasalnya Kota Depok yang diwakili Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Beji telah memborong banyak prestasi di lima kategori pada Lomba 10 Program PKK Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Lurah Beji Agus Muhammad mengatakan lima penghargaan yang membanggakan tersebut antara lain Juara 1 Lomba Tertib Administrasi, Juara 1 Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Juara 2 Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). Kemudian Juara Harapan 1 Lomba Hatinya PKK dan Juara Harapan 1 Lomba Pelaksanaan Inspeksi Visual Asetat (IVA) Test.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak, khususnya Bunda Elly selaky TP-PKK Kota Depok yang sudah mendukung, memotivasi, memberi arahan dan bimbingan. Ibu-ibu Sekretariat dan Pokja 1-4 PKK Kota Depok, ibu-ibu Sekretariat dan Pokja 1-4 PKK Kecamatan Beji, serta Ibu Camat Beji Ns. Henny Dwi Yuniawati dan Bapak Camat Beji Hendar Fradesa, TP-PKK Kelurahan Beji serta Ketua TP-PKK Kelurahan Beji Shintya Febrinadewi,” tuturnya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Kamis (16/12).

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kelurahan Beji, Shintya Febrinadewi mengatakan, keberhasilan dalam kategori kota, karena dinilai terbaik dalam inovasi, administrasi serta beberapa aspek penilaian lainnya. Itu sesuai dengan Surat dari Tim Penggerak PKK Propinsi Jawa Barat Nomor 189/Skr/PKK.Prov/XI/2021, tanggal 17 November 2021 yang ditandatangani oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Sementara Camat Beji Hendar Pradesa menambahkan, apa yang diraih ini tidak lepas dari dukungan penuh pimpinan serta perangkat daerah terkait. Dalam hal ini Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono serta Sekretaris Daerah (Sekda) Supian Suri.

“Semoga dengan diraihnya pencapaian ini menjadikan kader PKK Kelurahan Beji terpacu dalam membina masyarakat. Termotivasi bekerja dan berkarya lebih baik serta menjadikan acuan untuk bergerak bersama-sama dalam menyejahterakan keluarga dengan PKK,” tambahnya.

“Kami sangat bersyukur menyambut kemenangan yang diraih oleh PKK Kelurahan Beji. Kepada para kader PKK saya ucapkan terima kasih, atas upaya, jerih payah kekompakan dan kerja kerasnya selama ini,” tutupnya. (dha)