Lampung

Kastara.ID, Lampung – Sunday Morning Riding sambil wisata (Ridewis) menjadi agenda BrothersipX (BSX) dalam suasana liburan dan Imlek.

Kali ini komunitas bikers BrothersipX mengambil jalur riding menikmati destinasi wisata Pantai Kedu, Kalianda, Lampung Selatan. “Menikmati liburan bareng BSX Family, riding, refreshing, eksis di destinasi wisata Lampung yang keren–keren memang jadi agenda kita,” terang Riski Kurnia sebagai koordinator ridewis ini. Waktunya juga pas dengan libur panjang Imlek.

Berangkat pagi hari dari kota Bandar Lampung rombongan start safety fun convoy menuju Pantai Kedu, rute yang diambil pun tidak hanya aspal lintas Sumatera tetapi rute diambil juga melewati perkebunan jagung dan medan yang sedikit off road.

“Seru banget dari Jalinsum tiba–tiba rute melewati perkebunan yang asri juga sedikit handicap ala ala off road, jadi ada kesannya gitu,” ujar Jesi, salah satu ladies bikers yang ikut di dalam rombongan.

Tidak hanya sekedar wisata, riding kali ini juga diselipkan workshop/coaching clinic dari stunt rider pro Lampung Azis Fairu yang berbagi tips dan trik seputar freestyle motor sambil memberikan atraksi interaktif bersama rombongan. “Freestyle itu fun menyenangkan sekali, tetapi yang wajib untuk diingat menyenangkan dan menghibur itu pada waktu dan tempat yang pas, bukan di jalan raya karena akan menambah citra bikers yang arogan dan ugal–ugalan dan so pasti membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tegas Azis.

Agenda positif seperti ini selalu kami selipkan di setiap kegiatan riding BrothersipX (BSX), walaupun dengan kondisi sederhana/minimalis seperti ini yang hanya di pelataran Gor Kalianda sambil nongkrong santuy mencoba saling berbagi hal positif sesama family/rekan yang pasti berguna untuk memberikan pengalaman baru. Tentu saja sesuai kondisi saat ini yang harus patuh protokol kesehatan, riding dengan manner, dan happy–happy yang tidak mengganggu keamanan sekitar. “Harapannya stigma buruk masyarakat terhadap saudara–saudara bikers dapat ternetralisir dan di ambil sisi positifnya,” tutup Bro Bima dari BrothersipX (BSX). (sla)