Dinas Gulkarmat

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamat (Gulkarmat) DKI Jakarta terus melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, penyemprotan dilakukan setiap hari dengan mengerahkan armada berupa satu unit high preasure, satu unit medium, satu unit strada, dibantu dengan satu unit ambulans.

“Kami menyasar Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, dan kawasan Balai Kota DKI Jakarta. Penyemprotan biasa dimulai pukul 10.00 sampai selesai,” ujarnya (16/4).

Satradi menjelaskan, petugas dari Suku Dinas Gulkarmat di masing-masing wilayah juga melakukan hal yang sama dengan menyemprotkan disinfektan di jalanan umum dan lokasi strategis.

“Kami fokus ke penyemprotan disinfektan di jalan protokol dan jalan permukiman di tiap wilayah,” terangnya.

Ia menambahkan, Dinas Gulkarmat maupun Suku Dinas Gulkarmat menyerahkan kepada kelurahan setempat untuk mengatur jadwal penyemprotannya.

“Terkait koordinasi ke kami nanti sesuai arahan dari kelurahan. Prinsipnya, kita sekarang fokus ke jalanan protokol dan permukiman dengan unit atau mobil pemadam kebakaran,” tandasnya. (hop)