MotoGP Portugal 2021

Kastara.ID, Portimao – Pembalap satelit Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi mengakhiri hari pertama MotoGP Portimao di posisi ke-15 secara keseluruhan. Rossi terpaut +1.259 detik dari pembalap tercepat.

Rossi bahkan kalah dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang baru comeback setelah absen sembilan bulan lamanya.

Masalah utama Rossi di Portugal akhir pekan ini masih ada hubungannya dengan ban.

“Di sesi pagi agak sulit karena kondisinya sangat sulit; setengah basah dan setengah kering. Pada akhirnya, waktu lap saya tidak buruk. Sesi latihan sore lebih normal. Dengan ban kompon medium, saya melaju beberapa lap dengan kecepatan balapan yang tidak terlalu buruk,” papar Rossi seperti dilansir Motosan.

Rossi juga belum bisa konsisten melaju dengan kecepatan yang baik. “Sayangnya saya tidak cukup konsisten, ada beberapa kesalahan. Tapi beberapa waktu lap cukup baik. Laju saya tidak bagus, tapi saya juga tidak terlalu jauh,” imbuhnya.

Rossi juga mengomentari Marquez, yang menurutnya rivalnya itu sudah cepat seperti semula.

“Saya mengharapkan Marquez segera kembali dengan sangat-sangat kuat. Dia juga tampak dalam kondisi fisik yang sangat baik. Saya melihatnya di beberapa tikungan di sirkuit dan dia tampaknya melaju secepat sebelum cedera. Ini sudah sangat kompetitif,” kata Rossi memberikan tanggapannya.

Marquez sendiri menuntaskan hari pertama jauh di depan Rossi. Marquez meraih posisi keenam dengan gap hanya +0.473 dari pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia yang memimpin catatan lap. (tra)