Siskamling

Kastara.id, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meminta warga Jakarta rutin melakukan Siskamling. “Saya minta kepada warga DKI Jakarta untuk terus menggiatkan Siskamling di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (17/5).

Siskamling dinilainya mampu meningkatkan kewaspadaan dan mempererat kebersamaan warga. “Apabila warga melihat ada hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi mengganggu keamanan, segera laporkan kepada pihak terkait. Maka dari itu, Siskamling harus digiatkan terus,” ujar Sandiaga.

Melalui pola gotong-royong yang diterapkan dalam Siskamling, maka Jakarta bisa menjadi lebih aman dan kondusif. “Untuk mewujudkan Kota Jakarta yang aman dan kondusif, maka harus diterapkan pola gotong-royong, yaitu melalui kegiatan Siskamling secara rutin,” kata Sandiaga.

Untuk itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerbitkan Seruan Gubernur Nomor 6 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kewaspadaan di Lingkungan Masyarakat. Dalam seruan tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta anggota Dewan Kota/Kabupaten, Lembaga Musyawarah Kelurahan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Ketua RW dan RT menggiatkan Siskamling dan meningkatkan koordinasi dengan aparat wilayah maupun aparat keamanan di lingkungan masing-masing. (*)

Pewarta: Rudi Irwanto-Kastara.ID
Editor: Dwi