DPUPR Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menerjunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) guna melakukan pembersihan tumpukan sampah yang dibawa banjir di beberapa titik. Banjir ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Kota Depok, tadi malam.

“Ya, kami langsung instruksikan Satgas untuk turun ke lokasi yang disinyalir banyak tumpukan sampah. Satgas juga membersihkan beberapa saluran yang mampet akibat sampah,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (17/5).

Dikatakannya, banjir terjadi akibat air kiriman dari Bogor. Adapun kali yang meluap yaitu Kali Pesanggrahan dan Saluran Sekunder Cabang Barat.

“Akibat luapan ini, beberapa jalan dan rumah warga terendam banjir setinggi kaki hingga pinggang orang dewasa. Lokasi genangan maupun banjir meliputi kawasan Mampang, Kali Licin, Parung Bingung, dan Sawangan Permai,” terangnya.

Dadan berharap, upaya pengangkatan sampah oleh Satgas DPUPR bisa meminimalisir terjadinya banjir susulan.

“Mudah-mudahan tidak banjir lagi. Kami juga mengimbau masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan,” tutupnya. (dha)