PPDB

Kastara.ID, Depok – Untuk masuk sekolah SMAN 1 Depok, orang tua murid sejak pagi sudah  banyak berdatangan ke sekolah karena takut kehabisan pormulir pendaftaraan masuk sekolah. Sejak awal pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK negeri se-Kota Depok, Jawa Barat, membludak di beberapa sekolah. Seperti di SMA 1 Negeri Depok yang sejak pagi ini, Senin (17/6), sudah dipadati siswa dan orang tua untuk mendaftarkan PPDB.

“Sejak jam 6 pagi sudah ke sini mau daftar anak saya sekolah, saya ambil jalur zonasi mudah-mudahan diterima. Karena rumahnya dekat di Kampung Lio Kelurahan Depok, Pancoran Mas,” ujar Erni, orang tua calon siswa.

“Sejak pagi tadi sudah berada di SMAN 1 Depok sudah banyak berdatangan dengan para wali murid lainnya untuk bisa mendaftarkan anaknya ke sekolahan yang baru,” imbuhnya.

Erni beralasan, memilih SMAN 1 Depok karena menjadi salah satu sekolah favorit di Depok. “Enggak jauh juga sama rumah saya. Mudah-mudahan bisa diterima,” katanya berharap.

Sementara Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan Wilayah II Jawa Barat Dadang Ruhiyat menyebutkan, untuk Kota Depok siswa dan siswi yang ditampung di SMA Negeri berjumlah 3.858 dan SMKN sebanyak 1.548 siswa. Total untuk tahun ini penerimaan siswa sebanyak 5.406 yang bisa ditampung di sekolah Negeri.

Masing-masing rombongan belajar (Rombel) yang disediakan setiap kelas yang ada di SMA dan SMK Negeri Depok ada 36 siswa. “SMA Negeri ada 108 rombel dan SMK negeri ada 43 rombel,” kata Dadang.

Dadang mengatakan, pendaftaran PPDB SMA dan SMK negeri dimulai hari ini 17 Juni sampai 22 Juni 2019. (*)