Penyemprotan

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 10 unit mobil pemadam dengan 80 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rabu (17/6), menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area publik Taman Impian Jaya Ancol.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristantio mengatakan, penyemprotan area publik mulai dari Pantai Timur hingga Pintu Masuk Barat ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID 19 sebelum tempat wisata tersebut dioperasionalkan kembali tiga hari mendatang.

“Kami lakukan penyemprotan di area luar (outdoor) wahana seperti trotoar jalan, pantai, jalan, pos polisi terpadu, masjid, hingga sentra parkir. Sedangkan penyemprotan area dalam (indoor) sudah dilaksanakan oleh pengelola Taman Impian Jaya Ancol secara berkala,” ungkapnya.

Diharapkannya, penyemprotan bisa memberikan rasa nyaman pada pengunjung sebelum Taman Impian Jaya Ancol dioperasikan kembali pada Sabtu (20/6) mendatang. Ke depan, kegiatan serupa akan dikoordinasikan kembali dengan pihak pengelola.

“Untuk kegiatan selanjutnya masih kami koordinasikan dengan pihak pengelola,” tandasnya. (hop)