Lomba

Kastara.ID, Depok – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok menggelar beragam perlombaan. Uniknya, lomba untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di dinas tersebut salah satunya adalah menghias ruangan kerja sehingga diharapkan bisa meningkatkan kinerja para ASN.

Seluruh ruangan yang ada dihiasi dengan gambar-gambar hari kemerdekaan. “Nanti tim penilainya dari Disporyata Kota Depok,” ucap Ketua Panitia Lomba HUT RI ke-74 Disrumkim Kota Depok Puspita Dewi Mahardani ketika ditemui di lantai 5, Gedung Dibaleka II, Sabtu (17/8).

Pipit mengatakan, selain lomba menghias ruangan, ada juga lomba makan kerupuk, lomba kelereng, lomba tata rias, dan lomba perang balon. “Mengingatkan kita masa kecil dulu sambil ketawa, karena peserta seluruhnya berasal dari ASN di lingkungan Disrumkim Kota Depok,” imbuhnya.

“Tujuan diadakan lomba untuk mempererat tali persaudaraan dan berbagi kesenangan  seluruh pegawai, khususnya di Dinas Rumkin. Menang kalah bukan tujuan utama,” kata Pipit.

Dengan beragam perlombaan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta kepada negara Indonesia. (*)