MotoGP 2021

Kastara.ID, Spielberg – Resmi, Aprilia Racing telah mengkonfirmasi bahwa pembalap Spanyol, Maverick Vinales, akan membalap bersama mereka pada tahun 2022 mendatang.

Vinales akan bergabung dengan rekan senegaranya, Aleix Espargaro musim depan. Vinales telah menandatangani kontrak tahunan dengan opsi perpanjangan.

Penandatanganan Vinales adalah langkah lain dalam strategi pertumbuhan dan pengembangan tim Italia, yang datang pada tahun transisi Aprilia menjadi tim pabrikan penuh.

Ini adalah dua perubahan yang membuktikan keinginan Aprilia untuk terus berkembang di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Vinales sendiri merupakan pembalap kelahiran 1995 dengan debutnya di Grand Prix pada tahun 2011 bersama Aprilia di kelas 125cc. Vinales meraih empat kemenangan dan lima podium, menjadi Rookie of the Year dan berada di posisi tiga klasemen.

Selanjutnya, Vinales memenangkan gelar Moto3 pada tahun 2013 sebelum pindah ke Moto2 pada musim berikutnya.

Berkat potensi yang ditunjukkan di kelas menengah, ia dengan muda mendapatkan kursi di MotoGP untuk musim 2015 bersama Suzuki dan kemudian bersama Yamaha pada 2017.

Di kelas utama, Vinales telah meraih sembilan kemenangan, 13 posisi pole dan 28 podium sejauh ini. Pencapaian terbaiknya adalah dua kali finis ketiga di klasemen akhir kelas utama.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah merekrut Maverick Vinales, pembalap top dan salah satu talenta paling murni di kelas utama.

Proyek kami sekarang telah diperkaya dengan nilai yang dibawa oleh Vinales -Juara Dunia yang telah membuktikan bakatnya sebagai pembalap papan atas di MotoGP- pada saat perubahan besar, setelah membawa motor yang sepenuhnya diubah ke trek dan secara konsisten memantapkan diri di grup penantang, kami juga menghadapi perubahan status sebagai Tim Pabrikan sekarang, untuk membawa Aprilia menuju kesuksesan,” papar CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola seperti dilansir MotoGP.com.

Sementara pembalap Italia, Lorenzo Savadori akan dikembalikan ke skuad penguji Aprilia. (tra)