Pilkada Kota Depok 2020

Kastara.ID, Depok – Untuk pertama kali di Kota Depok wanita mencalonkan dirinya menjadi bakal calon Wakil Wali Kota. Afifah Alia, wanita berhijab hampir setiap hari menghabiskan waktunya untuk bertemu dengan masyarakat. Pagi ini, calon wakil wali Kota Depok ini menyambangi warga Bojong, Pondok Terong.

“Ya saya harus turun ke masyarakat. Selain memperkenalkan diri saya, dan sekaligus saya juga ingin menampung aspirasi mereka keluhan-keluhan apa saja dari mereka langsung. Karena suara mereka harus kita dengar agar apa yang mereka ingin Depok benar-benar berubah lebih baik, dari segala aspek kehidupan,” kata Afifah Alia.

Dalam acara silaturahim tersebut, Afifah Alia yang bersama pasangannya Pradi Supriatna yang juga bakal calon Wali Kota Depok untuk maju pada Pilkada Depok 2020. Afifah nantinya saya akan konsen pada bidang pendidikan. Sejauh ini yang diakui banyak masyarakat Depok yang menjerit setiap tahun ajaran baru untuk masuk sekolah susah dikarenakan minimnya sekolah negeri.

“Doakan kami nanti jika Pradi Supriatna dan Afifah Alia untuk menjadi Wali dan Wakil Wali Kota Depok, kami memimpin Kota Depok, Insya Allah akan membangun sekolah aliyah dan tsanawiyah negeri yang saat ini kurang di Kota Depok,” imbuh Afifah Alia di depan warga Bojong, Pondok Terong, Kamis (17/9).

Lebih lanjut ia juga katakan bahwa akan membangun Kota Depok untuk lebih baik lagi. Bukan hanya bidang pendidikan, tapi juga lainnya seperti birokrasi yang masih berbelit-belit. Dirinya akan membuat tatanan birokrasi secara mudah dan bersih.

“Tentunya kami (Pradi Supriatna dan Afifah Alia) akan membuat birokrasi yang bersih dan mudah di Kota Depok. Dan konsen di dunia pendidikan serta kesehatan,” katanya.

Di tempat yang sama, Yuni Indriani, anggota DPRD Kota Depok dari PDI-P di dapilnya yakni Cipayung-Sawangan-Bojongsari, meminta restu kepada warganya agar mendukung dan memilih Afifah Alia sebagai Wakil Wali Kota Depok.

Sementara tokoh agama setempat Hj Marhayati menginginkan perubahan yang baru di Kota Depok. Dan akan mendukung penuh Afifah sebagai Wakil Wali Kota Depok. (*)