Kecamatan Sukmajaya

Kastara.ID, Depok – 1.298 warga Kecamatan Sukmajaya berhasil divaksin selama dua hari pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 tahap tiga. Jumlah tersebut terhitung sejak 15 dan 16 September 2021.

“Pada hari pertama, total pendaftar 660 orang, yang berhasil divaksinasi sebanyak 634 orang. Sementara 26 orang lainnya gagal menerima vaksin,” tutur Camat Sukmajaya Fery Birowo, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Jumat (17/9).

Selanjutnya, di hari kedua terdapat 704 pendaftar. Dari jumlah ini, 664 orang berhasil divaksinasi dan 40 orang lain tidak lolos vaksinasi.

“Mereka yang tidak lolos vaksinasi disebabkan oleh hipertensi sebanyak 30 orang, penyintas Covid-19 satu orang, asma satu orang, jantung satu orang, diabetes militus empat orang, limfadenitis satu orang, serta demam dua orang,” jelasnya.

Fery menambahkan, selama dua hari pelaksanaan, tidak ada peserta yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) usai menerima vaksin. Vaksinasi pun berjalan lancar.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan vaksinasi selesai jam 13.30 WIB, dengan vaksin yang terpakai 332 vial. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac,” tandasnya. (dha)