Sirkuit Mandalika

Kastara.ID, Jakarta – Akhir pekan ini Indonesia akan menggelar total sembilan balapan di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Nusa Tenggara Barat.

Dimulai dengan Idemitsu Asia Talent Cup empat balapan, World Superbike tiga balapan, dan WorldSSP dua balapan.

Asia Talent Cup seharusnya sudah menggelar dua balapan di akhir pekan kemarin (14/11), namun batal dan mundur ke akhir pekan ini. Alasannya karena Marshal sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit belum siap.

Karena itu, sebanyak 15 Marshal Sirkuit Sepang, Malaysia, akan dikirim ke Lombok untuk membantu menyukseskan akhir pekan balap perdana di NTB, rombongan ini rencananya akan tiba Rabu (17/11) ini.

Sebanyak 15 Marshal balap dari Malaysia akan berangkat ke Indonesia besok untuk membantu pelaksanaan Kejuaraan WorldSBK di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini.

Sebagai catatan, menyusul isu Marshal balapan selama seri ketiga kompetisi ATC pekan lalu, harus dibatalkan dan ditunda bersamaan dengan seri keempat akhir pekan ini, sebagai balapan untuk mendukung WorldSBK.

Marshal balap dari Malaysia sudah tidak asing di balapan internasional karena dulu mereka juga pernah membantu Thailand dan Singapura di MotoGP dan F1.

“Semoga tenaga kerja dari seri Asia ini dapat melancarkan pertandingan akhir pekan ini,” demikian pernyataan resmi dari laman Facebook Two Wheels, dengan deskripsi profil Promotor Olahraga.

Malaysia bisa dikatakan sebagai salah satu negara paling berpengalaman dalam hal balap motor, terutama MotoGP sebagai level tertinggi aksi adu kebut roda dua. Pengalaman dari para Marshal Malaysia akan sangat berguna bagi Sirkuit Mandalika. (tra)