Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Pelayanan Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Wilayah III Dinas PRKP DKI Jakarta, Faisal Rahman mengatakan, pembangunan lokasi UKM lantaran selama ini Rusun Nagrak memang belum ada fasilitas tersebut. Rencananya, lokasi yang dapat menampung 50 UKM itu akan diprioritaskan bagi warga rusun.

“Komoditas jualannya apa saja. Selain bagian dari fasilitas, lokasi UKM bertujuan meningkatkan perekonomian warga rusun,” katanya, Jumat (17/11).

Dijelaskan Faisal, pekerjaan pembangunan baru dimulai pada November ini. Saat ini tahapan pembangunan baru memasuki pematangan dan persiapan lahan lokasi.

Selain lahan yang akan dibangun mejadi lokasi UKM oleh pihak DPRKP DKI Jakarta, Faisal mengaku telah menyiapkan tambahan area UKM di sisi Selatan Tower 3 Rusun Nagrak.

“Pembangunan lahan akan memanfaatkan CSR,” tukasnya.

Disebutkan Faisal, pembangunan lokasi UKM ini kemungkinan akan rampung awal 2024 mendatang. Sedangkan lokasi tambahan saat ini masih mencari mitra CSR untuk melakukan pembangunan.

“Kalau yang area tambahan di sisi selatan Tower 3 itu bisa menampung sampai 90 pelaku UKM. Silakan bila ada yang berminat membangun dengan CSR,” tandasnya. (hop)