Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, berdasarkan update perolehan medali hingga Kamis (16/11) pukul 18.12 WITA, DKI Jakarta sudah berhasil meraih sebanyak 31 emas, 24 perak, dan 12 perunggu.

Alhamdulillah, pencapaian sejauh ini masih on the track untuk membawa DKI Jakarta menjadi Juara Umum. Hingga saat ini kita berhasil mengungguli Jawa Tengah di tempat kedua dengan 18 emas, 19 perak, dan 16 perunggu,” ujarnya, Jumat (17/11).

Andri menjelaskan, sudah ada tiga cabang olahraga yang rampung dipertandingkan. Salah satunya, cabor pencak silat di mana DKI Jakarta berhasil menjadi Juara Umum.

“Untuk atletik kita berhasil mencapai target dengan perolehan enam emas, taekwondo dari target empat berhasil didapat tiga emas, dan pencak silat dari target tiga mampu diraih lima emas,” terangnya.

Ia meminta, pencapaian yang sudah diraih ini jangan cepat membuat terlena agar medali emas berikutnya bisa terus diraih dan memastikan Jakarta menjadi Juara Umum POMNas untuk kali kedelapan belas.

“Bagi atlet yang akan bertanding saya minta untuk tetap semangat, beristirahat yang cukup, jangan memandang remeh lawan atau jemawa, tetap waspada, dan ikuti instruksi pelatih. Lebih penting lagi, selalu berdoa kepada Allah SWT agar yang diinginkan bisa tercapai,” tandasnya.

Untuk diketahui, POMNas XVIII telah merampungkan sebanyak 100 dari 209 nomor pertandingan. POMNas tahun ini berlangsung di Kalimantan Selatan mulai 12-22 November 2023. (hop)