Pelatihan Ecoprint

Kastrara.ID, Depok – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok mengadakan Pelatihan Ecoprint bagi seluruh anggotanya (15/12). Kegiatan yang digelar di Gedung Dekranasda Kota Depok ini, merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 DWP.

Ketua DWP Kota Depok Siti Barkah Supian Suri menjelaskan, pihaknya mengadakan pembinaan keterampilan bagi anggotanya melalui pelatihan membatik dengan teknik ecoprint. Teknik ecoprint merupakan teknik memberi pola pada bahan atau kain dengan menggunakan bahan alami seperti daun, bunga, batang atau bahan tumbuhan lainnya yang menghasilkan pigmen warna.

“Pelatihan Ecoprint diikuti oleh istri-istri ASN untuk bisa lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan bakat-bakatnya,” ujarnya saat ditemui di Gedung Dekranasda Kota Depok yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (15/12).

Cing Ikah sapaan akrabnya menuturkan, para peserta diberi ilmu tentang teknik ecoprint oleh pemateri yang profesional. Dirinya berharap pelatihan ini juga mampu menjadi wadah untuk peningkatan ekonomi keluarga.

“Tidak hanya untuk keluarga tapi kami harapkan dapat berkembang dengan berbagi kepada masyarakat, sehingga kontribusi DWP dapat dirasakan oleh semua elemen,” pungkasnya. (dha)