Kepala Keasistenan Rekomendasi dan Monitoring Ombudsman RI, Ratna Sari Dewi mengatakan, kunjungan pihaknya untuk mendapatkan gambaran secara utuh seputar pelayanan publik yang dilakukan  jajaran DPMPTS DKI Jakarta. Serta memastikan langsung pelayanan publik di MPP DKI Jakarta telah berjalan baik

“Selain bidang pengawasan, kami juga perlu mengetahui teknis pelayanan, walaupun tidak secara detail,” ungkap Ratna dalam keterangannya, Ahad (17/12).

Ia berharap, DPMPTSP DKI Jakarta sebagai penyelenggara MPP terus meningkatkan kualitas pelayanan yang telah mendapat Predikat Kepatuhan Tinggi atau Zona Hijau terhadap Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI.

“Dari penilaian kami, sejak 2022 sampai 2023, MPP DKI Jakarta mendapatkan zona kepatuhan hijau berkualitas tertinggi,” paparnya.

Ia menegaskan, MPP DKI Jakarta layak jadi percontohan bagi daerah lainnya dalam praktik penyelenggaraan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat.

“Kami merasa senang dan bangga bahwa MPP DKI Jakarta menjadi role model,” tuturnya.

Sementara Sekretaris DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Iwan Kurniawan menjelaskan, pihaknya senantiasa mendukung dan menyambut baik berbagai upaya peningkatan pelayanan publik di lingkungannya.

“Kami menyadari bahwa seluruh rangkaian kunjungan ini bermaksud untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memastikan transparansi serta akuntabilitas yang tinggi,” tandasnya. (hop)