Kali ini, Po telah dipilih menjadi pemimpin spiritual Valley of Peace, yang berarti tantangan besar berikutnya adalah… memperlambat dan menenangkan diri. Namun sebelum itu, Po harus melatih makhluk baru yang ganas untuk menjalankan perannya sebagai Dragon Warrior. Para pengisi suara lain dari Kung Fu Panda 4 juga telah diumumkan pekan ini, menampilkan Viola Davis (The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes), Awkwafina (Quiz Lady), dan para pemeran yang sudah lama tidak muncul, yaitu Dustin Hoffman sebagai Shifu, James Hong sebagai ayah angkat Po, Tuan Ping, Ian McShane sebagai Tai Lung, dan Bryan Cranston sebagai ayah kandung Po, Li. Pemenang Oscar Ke Huy Quan (Everything Everywhere All at Once) juga bergabung dengan ansambel ini sebagai karakter baru, Han, pemimpin Den of Thieves.

Setelah tiga petualangan menantang maut mengalahkan penjahat kelas dunia dengan keberaniannya yang tak tertandingi dan kemampuan bela diri yang luar biasa, Po, sang Dragon Warrior (nominator Golden Globe Jack Black), dipanggil oleh takdir untuk… berhenti. Lebih khusus lagi, dia diminta untuk menjadi Pemimpin Spiritual Valley of Peace. Hal ini menimbulkan beberapa masalah yang jelas. Pertama, Po tidak tahu banyak tentang kepemimpinan spiritual seperti halnya tentang diet paleo, dan kedua, dia harus segera menemukan dan melatih seorang Dragon Warrior baru sebelum dia bisa menduduki posisi barunya yang mulia.

Lebih buruk lagi, baru-baru ini muncul sesosok penyihir jahat dan kuat, Chameleon (Viola Davis), seekor kadal kecil yang dapat berubah bentuk menjadi makhluk apa pun, besar atau kecil. Dan Chameleon mengincar Staff of Wisdom milik Po, yang akan memberinya kekuatan untuk memanggil kembali semua penjahat utama yang telah dikalahkan Po ke dunia roh.

Jadi, Po akan membutuhkan bantuan. Dia kemudian bertemu dengan pencuri licik bernama Zhen (Awkwafina), seekor rubah korsak yang sangat suka bersembunyi di balik bulu Po, namun kemampuannya akan sangat berguna. Dalam upaya mereka untuk melindungi Valley of Peace dari cakar Chameleon, duo pasangan yang aneh dan lucu ini harus bekerja sama. Dalam prosesnya, Po akan menemukan bahwa pahlawan bisa ditemukan di tempat yang paling tak terduga.

Kung Fu Panda 4 rencananya akan dirilis pada tanggal 8 Maret tahun depan. (put)