Kastara.ID,Cilegon – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) terus melakukan penyempurnaan Jalur Transmisi SUTT 150 kV Malimping-Bayah.

Kali ini PLN UIT-JBB melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cilegon-Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Rangkas berkolaborasi dengan PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB).

Kolaborasi itu dilakukan juga melalui Unit Pelaksana Proyek (UPP) Jawa Bagian Barat 4 dalam pelaksanaan pekerjaan penyempurnaan jalur transmisi SUTT 150 kV Malimping-Bayah pada Selasa (15/12).

General Manager PLN UIT JBB  Didik Fauzi Dakhlan mengatakan, PLN terus mendorong transformasi dan inovasi dalam tata kelola jaringan transmisi secara konsisten.

“Salah satunya dengan melakukan kolaborasi secara intens dengan berbagai stakeholder baik itu internal PLN maupun pihak eksternal PLN,” kata Didik.

PLN ULTG Rangkas menjalankan salah satu core value AKHLAK yaitu Kolaboratif. Tim pemeliharaan jaringan ULTG Rangkas berkolaborasi dengan UPP JBB 4 dalam penyempurnaan jalur transmisi SUTT 150 kV Malimping – Bayah dengan menerjunkan 10 personil.

Pekerjaan yang dilakukan diantaranya pemasangan dumper di GSW di Tower 35 yang berfungsi untuk menahan getaran agar kawat tidak mengalami kelelahan bahan.

“Selanjutnya, PLN melakukan perbaikan kawat rantas dengan memasang armor rod di Tower 35 dan penggantian isolator di Tower 20,” ujar Didik.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keandalan pasokan listrik menuju Hari Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah kerja UIT JBB, khususnya Provinsi Banten.