Gempa Pandeglang

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menerima bantuan logistik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk didistribusikan bagi warga korban gempa bumi. Bantuan tersebut diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto kepada Wakil Bupati Pandeglang, di Pendopo Kantor Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Jalan Bhayangkara, Pandeglang, Banten, Senin (17/1).

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas bantuan logistik dan personel tim reaksi cepat untuk membantu penanganan pasca-gempa di Kabupaten Pandeglang.

“Bantuan logistik dari Pemprov DKI Jakarta sangat banyak dan bermafaat bagi warga yang terkena musibah gempa bumi. Atas nama Pemkab Pandeglang, kami menyampaikan terima kasih,” ujar Tanto.

Ia mengungkapkan, Pemkab Pandeglang segera mendistribusikan bantuan logistik kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat gempa bumi.

Tim reaksi cepat dari Pemprov DKI Jakarta juga akan ditempatkan di lokasi gempa, termasuk mobil ambulans yang sangat membantu Pemkab Pandeglang dalam penanggulangan bencana.

“Bantuan logistik dan tim reaksi cepat yang dikerahkan Pemprov DKI Jakarta akan bersinergi di lapangan dalam penanganan pemulihan pasca-bencana bagi warga Pandeglang. Ini kerja keroyokan dengan tim BPBD pusat, Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.

Sementara Plt Kepala BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto menambahkan, penyaluran bantuan logistik dan tim reaksi cepat dari Pemprov DKI Jakarta sebagai bentuk kolaborasi untuk membantu warga Pandeglang yang mengalami musibah gempa bumi beberapa hari lalu.

“Mudah mudahan bantuan logistik ini dapat meringankan beban korban gempa Pandeglang,” tandasnya. (hop)