Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan hari ini. Warga diminta waspada dengan perubahan cuaca yang terjadi.

“Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur dan  Selatan pada siang hingga sore hari, serta Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara pada dini hari,” tulis peringatan dini BMKG di laman resminya, Selasa (18/1).

BMKG memprakirakan pada siang ini hujan disertai kilat berpotensi terjadi di Jakarta Selatan. Sedangkan wilayah Jakarta Barat, Timur, dan Jakarta Pusat terjadi hujan ringan. Sementara wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Prakiraan cuaca malam hari berawan  di seluruh wilayah DKI Jakarta. Sedangkan dini hari hujan ringan turun di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara di Jakarta Utara terjadi hujan ringan dan hujan petir di Kepulauan Seribu.

Rata-rata suhu udara hari ini di Jakarta antara 24-31 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 80-100 persen. (hop)