Kastara.Id,Depok – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono panen jagung 30 kilogram bersama Camat Cilodong Bambang Eko, Lurah Kalibaru  Indra Cahyadi , dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Delima Merah RW 002 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Rabu (18/1).

Di sela-sela panen jagung, Imam,  mengapresiasi KWT Delima Merah yang telah melakukan penanaman jagung dan jenis tanaman lainnya di atas lahan 1.400 meter persegi tersebut

“Saya ajak masyarakat yang memiliki lahan tidur harus bisa diproduktifkan sayang potensi tanah tidak dimanfaatkan. Kader KWT setempat siap untuk menanami pohon singkong, jagung, cabe dan lain-lain,”.

Masih kata  Imam, dirinya sudah mendatangi panen hasil kebun ke tiga lokasi di Kota Depok. Yaitu Kecamatan Tapos, Sawangan, dan Cilodong.

Menurutnya, masyarakat khususnya ibu-ibu di Depok sudah banyak yang bercocok tanam dengan metode urban farming. Hasil panen juga sudah bisa diproduksi untuk masyarakat luas.

“Supaya lebih bermanfaat lagi lokasi perkebunannya ditambah dengan peternakan, pengelolaan sampah, dan lainnya supaya konsep pembangunan untuk semua terwujud,” katanya.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi ibu-ibu yang sudah jadikan lahan urban farming ini dengan baik,” ujar Imam.

Di tempat yang sama, Ketua KWT Delima Merah RW 02 Kelurahan Kalibaru, Iyus Prihatin menjelaskan, kelompok ibu-ibu ini sudah mulai menanam sejak 2020 dengan memanfaatkan lahan tidur milik salah satu tokoh masyarakat setempat. Selain jagung juga ditanami kacang tanah, pepaya, pisang, tomat, ubi, dan singkong.

“Alhamdulillah hasil panen juga sudah kita jual ke masyarakat sekitar Cilodong,” tutupnya