MUI

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris menekankan pentingnya hubungan yang harmonis antara umara dan ulama dalam bersinergi membangun masyarakat. Menurutnya, hal tersebut dijelaskan Allah dalam surat Al-Haj ayat 41.

“Hubungan itu yang harus kita eratkan, jangan sampai terlepas. Makanya, kita punya program-program di pemerintah kota ini membagikan, membantu, memfasilitasi kepada pembimbing rohani, kita punya program ASN hari Jumat harus khatam Al-Quran per Perangkat Dinas,” ujarnya saat menghadiri pelantikan pengurus MUI tingkat kelurahan se-Kecamatan Bojongsari di aula kantor Kecamatan Bojongsari, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Jumat (18/2).

Idris menuturkan, hubungan harmonis ini tetap dijaga dengan melakukan pembentukan dan pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kelurahan. Hal ini dimaksudkan agar dapat memfasilitasi warga memahami peran para ulama.

Idris menambahkan, MUI merupakan perkumpulan para tokoh agama sebagai representasi ulama-ulama dalam memberikan sosialisai agar masyarakat sadar dalam bersikap dan akhlak beragama. Termasuk memberikan bimbingan kepada masyarakat.

“Dua peran ini yang harus kita mainkan sampai tingkat kelurahan. Syukur-syukur nanti kelurahan membuat tingkat RW,” tutupnya. (dha)