Bansos

Kastara.ID, Depok – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menerima paket bantuan tanggap bencana dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Bantuan tersebut berupa makanan siap saji dan sejumlah perlengkapan kedaruratan bencana.

Kepala Dinsos Kota Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan kesigapan Kemensos terhadap bencana alam yang terjadi di Kota Depok. Sebab pada awal pekan lalu, terdapat tiga kelurahan terendam banjir luapan dari kali Pesanggrahan dan satu kelurahan mengalami longsor.

“Saat ini semua sudah surut dan tertangani. Selain itu juga sudah diberikan bantuan melalui Tagana Kota Depok dan kami akan kirim lagi bantuan dari Kemensos,” tuturnya usai menerima bantuan dari Kemensos RI,  sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (18/2).

Adapun bantuan yang diserahkan Kemensos RI kepada Dinsos Kota Depok antara lain makanan anak sebanyak 300 paket, makanan siap saji sebanyak 420 paket. Lalu lauk pauk siap saji, 1.000 paket dan air minum kemasan sebanyak 20 dus.

Lulu, sapaan akrabnya, menuturkan, tak hanya makanan, Kemensos RI juga menyerahan bantuan peralatan evakuasi. Seperti 100 tenda gulung, 100 unit kasur, 10 unit velbed dan 100 paket matras.

Termasuk juga untuk sandang dan keperluan keluarga. Yaitu 100 selimut, 100 paket sandang dewasa, 100 paket family kit dan 50 paket kids ware.

“Secepatnya akan kami salurkan kembali bantuan ini ke empat titik terdampak bencana pekan kemarin, disesuaikan jumlah keluarga dan jiwa. Sisanya akan menjadi stok di Mako Tagana Depok dan disalurkan kembali ketika dibutuhkan,” pungkasnya. (dha)