Kastara.ID, Jakarta – Film horor yang paling dinanti tahun ini, “Pemandi Jenazah”, telah menggelar Gala Premiere di XXI Epicentrum, Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh para pemain film, sutradara, produser, dan tamu undangan lainnya, termasuk deretan selebriti ternama.

Dekorasi menyeramkan menghiasi seluruh area bioskop, menciptakan suasana mencekam yang selaras dengan tema film. Para tamu undangan tampak antusias dan penasaran dengan film “Pemandi Jenazah”.

Film “Pemandi Jenazah” menceritakan sosok Lela, anak dari Bu Siti yang berprofesi sebagai “Pemandi Jenazah” di kampungnya.

Hidup Lela berubah saat secara mendadak Bu Siti meninggal dunia.

Kematian Bu Siti memaksa Lela untuk siap memandikan jenazah ibunya sendiri, mengubur sendiri perasaan sedihnya, dan menjalankan proses pemandian jenazah untuk pertama kali dalam hidupnya, jenazah ibunya sendiri.

Dalam proses pemandian ini Lela menemukan kejanggalan dari jenazah ibunya, Lela berfirasat bahwa kematian ibunya tidak lazim.

Sementara terjadi beberapa kematian dalam waktu singkat di desa tempat Lela tinggal, satu-persatu Lela menemukan kejanggalan dalam tiap jenazah yang dia mandikan.

Lela kemudian bertekad untuk mengungkap misteri yang terjadi.

Clarissa Eunike sebagai salah satu produser film Pemandi Jenazah pun ikut berkomentar. “Selain respona penonton yang sangat bagus di Gala Premiere, kami juga bersyukur tiket Midnight Show film ini sold out di beberapa kota. Ternyata respons calon penonton bagus sekali dan banyak yang menantikan film ini,” ujarnya.

Sementara Hadrah Daeng Ratu selaku sutradara film ini yang sebelumnya sukses dengan film Sijjin dan Makmum ini mengungkapkan rasa penasarannya dengan respons penonton film ini.

”Saya berharap, bukan hanya suasana mencekam yang bisa didapat oleh penonton. Tapi kita juga bisa lebih reflektif dalam menyikap kematian,” jelasnya.

 

Sedangkan pemeran tokoh Lela, Aghniny Haque berharap, penonton dapat merasakan apa yang dirasakannya saat syuting film ini. “Saya berharap penonton dapat menikmati chemistry kami dan roller coster cerita di dalam filmnya,” jelasnya.

Selain Aghniny Haque, film ini juga diperankan oleh Djenar Maesa Ayu, Ibrahim Risyad, Amara Sophie, Nola B3, Mian Tiara, dan Ruth Marini.

Pemandi Jenazah dapat disaksikan mulai 22 Februari 2024 di seluruh bioskop di tanah air. (cinemags/nad)