RSUD Kepulauan Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Seribu salah satunya akan dilakukan melalui revitalisasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi berharap, melalui revitalisasi yang dimulai tahun ini akan meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan kesehatan di RSUD Kepulauan Seribu.

“Revitalisasi ini diperlukan untuk menunjang pelayanan lebih baik kepada warga. Revitalisasi nantinya untuk memenuhi persyaratan perubahan tipe dan kualitas pelayanan,” ujarnya (17/3).

Sementara Kepala RSUD Kepulauan Seribu Agus Herianto Hariyoso menambahkan, revitalisasi akan dilakukan di atas lahan seluas 2.000 meter persegi. Nantinya, RSUD Kepulauan Seribu akan ditingkatkan statusnya dari Tipe D ke Tipe C.

“Kita akan tambah kelengkapan sarana dan prasarana serta penambahan dokter spesialis agar warga tidak perlu menempuh jarak yang jauh untuk berobat. Melalui bangunan yang lebih luas dan fasilitas yang lengkap, kita ingin memberikan layanan yang semakin optimal,” tandasnya. (hop)