Pulau Sebira

Kastara.ID, Jakarta – Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank DKI kini tersedia di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Sekretaris Kelurahan Pulau Harapan, Dudung mengatakan, sebelumnya pihak Bank DKI telah melakukan survei sejak April 2021. Setelah resmi beroperasi, Kamis (17/3) kemarin, langsung mendapatkan antusias warga untuk bertransaksi.

“Alhamdulillah, keinginan warga terpenuhi. Mereka sangat antusias memanfaatkan mesin ATM tersebut,” ujar Dudung, Jumat (18/3).

Dikatakan Dudung, selama ini warga maupun ASN dan PJLP harus ke kantor kelurahan yang terletak di Pulau Harapan untuk bisa mengakses mesin ATM Bank DKI yang membutuhkan waktu serta biaya transportasi.

“Kini mesin ATM sudah dipasang di depan Pos Kesehatan depan dermaga utama Pulau Sebira sehingga dapat memudahkan warga untuk bertransaksi kapan saja,” tambahnya.

Sementara salah satu warga Pulau Sebira, Agung menambahkan, ia dan warga lainnya sangat senang dengan kehadiran mesin ATM Bank DKI di wilayah tempat tinggalnya. Karena selain memudahkan transaksi juga dapat menunjang usaha dan sektor pariwisata.

“Semoga keberadaan mesin ATM ini dapat menunjang usaha dan pariwisata seiring meningkatnya kunjungan wisatawan terutama saat akhir pekan dan libur nasional,” tandasnya. (hop)