Expo 2020 Dubai

Kastara.ID, Jakarta – Presentasi penawaran investasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Forum Bisnis di Expo 2020 Dubai sukses menarik perhatian investor dunia, khususnya dari Uni Emirat Arab (UEA).

Setelah menyelesaikan Forum Bisnis pada Selasa (15/3), delegasi DKI Jakarta langsung diundang ke Abu Dhabi pada hari berikutnya, Rabu (16/3), untuk bertemu para investor yang difasilitasi Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Indonesia.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Unit Pengelola (UP) Jakarta Investment Center (JIC), Budya Pryanto Putra menuturkan, undangan langsung dari Abu Dhabi menjadi kepuasan sendiri bagi wajah investasi di Jakarta. Karena kekuatan ekonomi UEA menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan sangat berpotensi menjalin investasi di Jakarta.

“Setelah presentasi dari project-project itu sudah ada beberapa yang sudah langsung follow up terus di hari berikutnya hingga kita difasilitasi kedutaan untuk bertemu beberapa investment found di Abu Dhabi,” ungkapnya, Jumat (18/3).

Budya optimistis, dengan adanya sinyal positif dari Abu Dhabi, jejaring investasi di DKI Jakarta akan tumbuh aktif dalam beberapa tahun mendatang.

Sebagai informasi, Forum Bisnis DKI Jakarta di Paviliun Indonesia Expo 2020 Dubai merupakan rangkaian partisipasi Pemprov DKI Jakarta pada Expo 2020 Dubai yang berlangsung dari 11-17 Maret 2022.

Selain Forum Bisnis, DKI Jakarta juga hadir dengan pertunjukan seni budaya, peragaan busana dan produk Jakpreneur yang sukses mencuri perhatian para pengunjung satu minggu terakhir. (dha)