Depok

Kastara.ID, Depok – Momentum bulan suci Ramadan 1443 Hijriah tidak disia-siakan oleh aparatur Kelurahan Depok untuk berbagi dengan sesama. Berbagai kegiatan sosial dilaksanakan, mulai dari santunan anak yatim piatu hingga pembagian takjil.

Lurah Depok Herman mengatakan, dalam kegiatan ini tersebut (15/4), pihaknya berkolaborasi dengan unsur Karang Taruna. Sebanyak 30 anak yatim dan janda diberikan santunan, dan 200 paket takjil diberikan kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya Dipo.

“Ramadan bulan penuh berkah, untuk itu kami tanamkan sikap berbagi kepada sesama manusia dengan semata-mata mengharapkan Ridha Allah SWT,” katanya yang dimuat situs resmi Pemot Depok, Senin (18/4).

Herman menuturkan, pembagian takjil ini akan rutin dilakukan satu pekan sekali selama Ramadan. Hal ini merupakan kegiatan positif yang harus terus digalakan untuk menebar kebaikan.

Terlebih, lanjut Herman, kini masih banyak masyarakat yang merasakan kesulitan akibat terdampak pandemi Covid-19. Terutama di sektor ekonomi rumah tangga.

“Anak muda sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya sejak dini ditanamkan kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya. (dha)