Depok Car Communities (DCC)

Kastara.ID, Depok – Nafas segar bagi para penikmat otomotif Tanah Air. Dampak dari pandemi 2019-2021 cukup membuat dunia otomotif, khususnya di kalangan para penggiat komunitas mobil lesu dan minim kegiatan.

Hal itu dikarenakan larangan untuk melakukan aktvitas terkait Covid-19. Baru-baru ini Kota Depok, yang dikenal dengan kota tempat terkumpulnya ratusan komunitas otomotif roda empat, dikejutkan dengan sebuah kegiatan sosial yang cukup membuat dunia komunitas melirik dan mengapresiasi kegiatan ini.

Ya, tentu saja bukan sebuah cerita baru bagi warga komunitas otomotif di Kota Depok ketika mendengar Depok Car Communities atau DCC, sebagai payung besar paguyuban otomotif di Kota Depok.

Bersama sejumlah sponsor dengan nama besar seperti PT Pertamina (Persero), PT Pegadaian (Persero), PT Pegadaian Galery Dua Empat, PT Samudra Jaya, Tulodo 88, Mobeng dsb, menggelar “Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa” serta pembagian takjil bagi warga Depok dan sekitarnya.

Acara tersebut cukup menyita perhatian warga Depok, pasalnya DCC menggelarnya selama dua hari berturut-turut dikarenakan antusias dari klub dan sponsor sehingga acara tersebut tidak dapat dikemas dalam satu hari saja.

Dalam sebuah kesempatan, Dida Firdaus sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan DCC Berbagi 2022 mengatakan, dirinya bersama dengan Ketua Umum DCC HM Luthfi SaG dan seluruh panitia terlibat dan terpanggil untuk menjadikan DCC sebagai paguyuban yang tidak hanya fokus pada otomotif saja, namun DCC terus mengembangkan fungsi sebagai komunitas otomotif yang mengambil andil besar dalam kegiatan sosial, serta turut peduli terhadap kesejahteraan warga tertinggal di Kota Depok.

Di sela wawancara, Ketua Umum DCC Luthfi mengatakan, ini sebuah mimpi besar DCC. Hadir di Kota Depok, tidak sebagai komunitas atau paguyuban yang seringkali dinilai negatif, namun di tangannya DCC semoga menjadi paguyuban yang berguna bagi warga Kota Depok dan sekitarnya. (dha)