Depok

Kastara.ID, Depok – Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di lingkungan Yayasan Pembangun Islam (YPI) Al Muhajirin Depok disambut antusias oleh tenaga pendidik dan kependidikan. Proses vaksinasinya dinilai lebih mudah dan cepat.

“Alhamdulillah, dari proses kami mendapat informasi, mendaftar, hingga vaksinasi hari ini sangat dipermudah dan prosesnya cepat,” ujar Wakil Kepala Kurikulum SMP Yapan Indonesia, Jayanti, usai menerima vaksin Covid-19, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Selasa (18/5).

Menurut Jayanti, vaksinasi ini juga sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan digelar pada pertengahan tahun ini. Dengan begitu, proses pembelajarannya nanti dapat berjalan secara aman.

“Semoga kita bisa melaksanakan PTM dulu, walaupun tidak 100 persen, biar anak-anak dari segi mental juga enggak stres karena terlalu lama belajar di rumah,” jelasnya.

Senada dengannya, salah satu guru SDN Limo 2, Mulyadi menuturkan, vaksinasi tersebut  menurutnya sangat berarti. Terutama dalam meningkatkan imunitas tubuh dari paparan virus Corona atau Covid-19.

“Terima kasih ini sangat berarti bagi saya, dan semoga PTM dapat segera dimulai kembali, serta pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” ungkapnya. (dha)