Sawangan

Kastara.ID, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok bergerak cepat melakukan penanganan terhadap kebakaran yang melahap satu unit rumah makan di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan. Pihaknya mengerahkan sebanyak 25 personel dan 11 mobil pemadam.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Deny Romulo Hutahuruk mengatakan, belasan mobil pemadam yang diterjunkan berasal dari beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT). Antara lain Unit MAKO sebanyak dua armada, Pos Wali Kota dua armada, Unit Cipayung satu armada, Unit Cinere dua armada, dan Unit Bojongsari empat armada.

“Laporan diterima pukul 10.05 WIB, api berhasil dipadamkan pukul 11.10 WIB. Proses pemadamannya berjalan lancar dan aman,”  ujar Deny seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Selasa (18/5).

Menurut Deny, lahan yang terbakar seluas 400 meter persegi. Namun, imbuhnya, total kerugian yang diderita belum diketahui secara pasti karena masih dalam penghitungan.

“Dari keterangan di lapangan, penyebab kebakaran diakibatkan oleh korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tutupnya. (dha)