Jembatan

Kastara.ID, Depok – 15 Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan pengikisan aspal di Jembatan Grand Depok City (GDC). Kegiatan ini untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan tersebut.

“Kami turunkan tiga tim Satgas yang terdiri dari 15 personel. Adapun pekerjaan yang dilakukan berupa pengikisan aspal yang kondisinya sudah rusak dan bergelombang, sehingga menyebabkan kendaraan berjalan lambat,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty yang dimuat situs resmi Pemkot Depok (17/5).

Selain Satgas, kata Citra, pihaknya juga menurunkan satu unit alat berat berupa excavator. Rencananya, pengerjaan dilakukan selama dua hari.

“Hari ini mengikis aspal atau hotmix. Besok (18/5) kami meratakan overlay batas jembatan dan membersihkan tali air,” terangnya.

Citra menjelaskan, kegiatan sementara ini sengaja dilakukan sambil menunggu pekerjaan rehabilitasi total yang saat ini masuk tahap perampungan Detail Engineering Design (DED). Pengerjaan permanen tersebut akan melalui proses lelang pada Juni 2022.

“Ini masih sementara sambil menunggu pekerjaan rehab permanen tahun ini. Insya Allah Juni masuk lelang, setelah ada nama pemenang, maka masuk proses pengerjaan. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan berjalan tepat waktu,” tutupnya. (dha)