Kastara.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Tenis Indonesia (PP Pelti) Lani Sardadi bersama dengan Corporate Brand Manager PT Pertamina (Persero) Mila Suciyani membuka Turnamen Pertamina 25K Women’s Circuit yang akan berlangsung 17 hingga 23 Juni 2019 di Elite Club Epicentrum, Jakarta.

Turnamen yang masuk dalam kalender tahunan International Tennis Federation (ITF) ini merupakan ajang penting karena atlet yang mengumpulkan cukup poin di Women’s Circuit, atau lebih dikenal dengan ITF World Tennis Tour, dapat masuk atau eligible untuk masuk turnamen besar Women’s Tennis Association (WTA).

Nama-nama petenis putri Indonesia yang akan ikut bertanding di Pertamina 25K Women’s Circuit antara lain Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Rifanty Kahfiani, Fitriana Sabrina, Fitriani Sabatini, Joleta Budiman, Deria Nur Haliza dan Nadia Ravita. Mereka akan berlaga di lapangan keras (hard court) memperebutkan total hadiah USD 25,000.

“Pertamina 25K Women’s Circuit ini adalah salah satu acara dari rangkaian kampanye Pelti untuk meningkatkan prestasi tenis Indonesia di level internasional,” kata Lani Sardadi. “Dengan adanya dukungan dari Pertamina sebagai Sponsor Platinum pada kegiatan ini, semoga dapat menjadi tambahan energi dan spirit bagi para atlet tenis putri Indonesia untuk dapat terus berkiprah dan memberikan kontribusi prestasi terbaiknya untuk mengharumkan nama bangsa di turnamen internasional,” tambah Lani.

Ada yang unik dari pelaksanaan turnamen yang dilaksanakan di tahun ini yaitu adanya peluncuran Tennis Kids Festival yang akan diadakan sebagai penutup Women’s Circuit tahun ini. Acara ini terdiri dari temu-sapa dengan atlet tenis putri Indonesia serta pelatihan gratis untuk anak-anak usia 4-12 tahun yang diberikan oleh klub tenis andalan Indonesia, di antaranya Jakarta International Tennis Academy, Sportama Institute, Mirai, Lucky Tennis Academy, dan Bunge Nahor Tennis Program. Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi bibit baru tenis Indonesia.

“Sebagai Platinum Sponsor dari acara Pertamina 25K Women’s Circuit, tentu kami bangga dengan prestasi tenis putri Indonesia di laga internasional dan ingin terus melihat para atlet membawa pulang medali bagi bangsa kita. Pertamina mendukung penuh upaya Pelti untuk memasyarakatkan olahraga tenis di Indonesia,” kata Fajriyah Usman, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

Beberapa atlet tenis putri dari berbagai negara ikut berpartisipasi dalam ajang Pertamina 25K Women’s Circuit tahun ini, beberapa atlet dari negara di kawasan Asia Tenggara yang berpartisipasi dalam turnamen ini yakni, Indonesia, Singapura dan Thailand. Ada pula petenis perwakilan dari negara di Benua Eropa, yakni Inggris, Belanda, Rusia, Kroasia dan Turki. Ikut pula berpartisipasi para petenis dari Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, Australia dan Selandia Baru yang akan memperebutkan posisi terbaik dan memperebutkan tempat bergengsi di ranking ITF. (hop)