Khoirizi H DasirDirektur Bina Haji Khoirizi H Dasir saat melayani registrasi Petugas Haji di Asrama Haji Pondok Gede, Rabu (18/07). (Ist)

Kastara.id, Jakarta – Sebanyak 436 petugas haji Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja Makkah mulai datang ke Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Rabu (18/07). Mereka terdiri dari 283 petugas Kementerian Agama dan 153 petugas Kementerian Kesehatan. Menurut rencana, akan diterbangkan pada Kamis (19/07) esok menggunakan pesawat GA-980 pukul 11.35 WIB dan mendarat di Bandara Jeddah pukul 17.30 WAS.

Direktur Bina Haji Khoirizi H. Dasir saat ditemui di sela registrasi petugas mengingatkan, agar tiap petugas dan jemaah memiliki semboyan “Aku ibadah untuk bertugas, bukan bertugas untuk ibadah”. Khoirizi berpesan, agar seluruh petugas dan jemaah membawa sebaik-baiknya bekal ke Tanah Suci yakni iman, sabar, dan syukur.

Jika kedua hal itu dapat dipegang dengan baik, menurutnya lagi, maka seluruh petugas dan jemaah akan mendapatkan hasil sesuai harapan. “Yakni semuanya mendapatkan predikat haji mabrur,” pungkasnya.

Petugas haji Daker Makkah ini menyusul 317 petugas Daker Madinah dan Bandara yang telah tiba di Tanah Suci pada Sabtu (14/7) malam pekan lalu. Sehari sebelumnya, Jumat (13/7), mereka memasuki Asrama Haji Pondok Gede. (put)