Kastara.id, Jakarta – Skutik premium berteknologi canggih All New Honda PCX Hybrid secara resmi mulai dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM). Skutik Honda ini dipasarkan Rp 40.300.000 (on the road DKI Jakarta). 

Skutik yang perkenalkan sejak April lalu tersebut merupakan kendaraan roda dua berteknologi hybrid pertama di dunia dan diproduksi di pabrik AHM di kawasan Sunter. Harga resmi yang sudah dirilis AHM ini, sekaligus siap memberikan kesenangan dan kebanggaan berkendara bagi pencinta skutik berteknologi tinggi di Indonesia.

Teknologi hybrid yang disematkan pada all New Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin 150cc-nya mampu meningkatkan torsi yang membuat akselerasi lebih responsif dibandikan PCX standar. Performa yang lebih responsif, membuat teknologi hybrid PCX ini mampu lebih hemat 2,2% dalam penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 (metode ECE R40).

All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan penyematan logo hybrid di setiap sisi bodi serta penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan yang memberikan kesan mewah. Skutik premium ini mengusung sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan sudah mengadopsi fitur full digital panel meter yang lebih informatif melalui fitur riding mode, level pengisian baterai, dan indikator baterai lithium.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, All New Honda PCX Hybrid merupakan kendaraan roda dua pertama di dunia hadir di tengah masyarakat Indonesia yang menggemari kendaraan teknologi tinggi dengan mengutamakan kenyamanan serta tampilan yang elegan.

“All New Honda PCX Hybrid ini merupakan salah satu bentuk konsistensi AHM untuk terus berusaha menyuguhkan kendaraan dengan inovasi terbaru seiring dengan berkembangnya bermacam gaya hidup masyarakat Indonesia,” ujar Toshiyuki Inuma.

Sementara Executive Vice President Director AHM Johannes Loman memaparkan bahwa All New Honda PCX Hybrid merupakan sepeda motor skutik hybrid pertama yang diproduksi para putra bangsa. Model ini kini siap didistribusikan ke seluruh Wing dealer dan Big Wing dealer Honda yang ada di Indonesia.

“All New Honda PCX Hybrid yang mulai kami perkenalkan pada April lalu mendapat sambutan luar biasa. Hingga kini, kami telah menerima sekitar 100 pesanan dari seluruh Indonesia. Kami akan segera mengirimkan motor hybrid produksi anak bangsa ini ke rumah para konsumen tercinta,” ujar Johannes Loman.

All New Honda PCX Hybrid sudah disematkan mode berkendara pada stang sebelah kiri. Ada tiga pilihan berkendara sesuai dengan kebutuhan pengendara yakni Drive Mode, Sport Mode, dan Idling Mode. Mode D atau Drive Mode akan membuat pengendara merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar yang merupakan mode standar saat pertama kali motor dinyalakan. Mode S atau Sport Mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan mode D. Pengendara juga bisa menghentikan fungsi fitur Idling Stop System (ISS) dengan tenaga yang sama seperti mode D. Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga bagi skutik bertenaga ini.

All New Honda PCX Hybrid dilengkapi Enchanced Smart Power (eSP), teknologi minim gesekan, efisiensi pendingan, dan transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk menunjang kenyamanan pengendara, dilengkapi DC socket power charger pada konsol box sisi depan serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Kenyamanan berkendara semakin terasa dengan penyematan ukuran ban lebih lebar yakni 100/80-14 untuk ban depan dan 120/70-14 untuk ban bagian belakang dan desain velg terbaru.

Fitur seat stopper akan menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Kenyamanannya makin sempurna dengan posisi berkendara yang memanjakan serta ditunjang suspensi ganda di bagian belakang. (yan)