Jalan Santai Naura Medika

Kastara.id, Depok – Menyambut HUT RI ke-73, Klinik Naura Medika menggelar jalan santai yang dilepas Wali Kota Depok Mohammad Idris di Taman Merdeka, Sukmajaya, Depok, Sabtu (18/8).

Menurut Ketua Panitia Jalan Santai Naura Medika, Adin Solehudin, selain memeriahkan HUT RI ke-73, juga dilakukan peresmian pengelolaan Klinik Naura Medika yang saat ini telah diwakafkan kepada Dompet Dhuafa. Artinya, pemilik Klinik Naura Medika secara ikhlas telah mewakafkan pengelolaan klinik kepada Dompet Dhuafa.

“Awalnya klinik itu hanya melayani untuk persalinan saja, dan saat ini sudah melayani pasien rawat inap. Kita juga sedang menjajaki untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” ujar Adin.

Direktur Operasional dan Pelayanan Kesehatan Yayasan Dompet Dhuafa Diana Hestya Ningsih mengatakan, pihaknya saat ini telah mengelola enam rumah sakit gratis untuk kaum dhuafa, di antaranya RS Rumah Sehat Terpadu, Parung; RS AKA Sribhawono, Lampung Timur; dan RSIA Assayyidah, Jakarta Timur.

Tujuan RS atau klinik wakaf adalah mensejahterakan masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Bagi pasien dhuafa atau tidak mampu bisa dilayani di rumah sakit atau klinik tersebut meskipun tidak memiliki BPJS dan KIS,” kata Diana.

Diana menambahkan, meskipun RS atau klinik dikelola oleh Dompet Dhuafa, namun tenaga medis yang disiapkan adalah tenaga profesional yang bisa bersaing dengan rumah sakit lain.

Sementara Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan jalan santai tersebut. “Saya apresiasi dan terima kasih telah mengadakan kegiatan jalan santai. Ini merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” ujar Idris.

Menurut Idris, bagi pelaku bisnis di Kota Depok seharusnya mengikuti Naura Medika dengan tidak semata-mata mencari rejeki di sini. “Akan tetapi menyumbangkan rejekinya bagi kaum dhuafa, karena sebagian rejeki kita ada rejeki orang lain,” papar Idris. (rud)