Hari Anak Nasional (HAN)

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris memperingati Hari Anak Nasional (HAN) menjadi bagian untuk menggugah kepedulian dan partisipasi terhadap pemenuhan hak terhadap anak selama pandemi Covid-19, semua masyarakat mengalami dampaknya, apalagi anak-anak.

Hadir pada HAN Kepala Dinas DPAPMK Depok Nessi Anissa Handari dan Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida. Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Ekspansi Individu dan Kelompok.

Wali Kota Depok dalam sambutannya mengatakan, dengan diperingati HAN bisa menjadi motivasi bagi semua. “Meski pandemi, namun tidak menyurutkan komitmen untuk memberikan perhatian dan pemenuhan hak anak,” ujarnya dalam memperingati HAN Kota Depok Tahun 2020 secara virtual di Aula Teratai, Gedung Balai Kota Depok, Selasa (18/8).

Ditambahkan Wali Kota, untuk pemenuhan dan perlindungan hak anak dalam masa pandemi Covid-19 menghadapi beberapa tantangan dan terdapat sejumlah dampak negatif bagi anak.

Salah satunya kurangnya kesempatan untuk bermain bersama kawan-kawannya, belajar bersama, dan berkreasi. Selain itu, diterapkannya juga jaga jarak dalam berkomunikasi.

“Selama pandemi ini, anak mengalami keterbatasan dalam melakukan aktivitas, terutama di luar rumah. Namun perhatian dan pemenuhan akan hak anak harus terus dilakukan agar dapat tumbuh dan berkembang secara wajar,” ungkapnya. (*)