Kastara.ID, Depok – Siti Barkah Supian Suri resmi dilantik sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok periode 2019-2024. Dirinya menggantikan Hani Sri Utomo sebagai penjabat terdahulu.

Ketua DWP Kota Depok, Siti Barkah Supian Suri mengatakan, tantangan ke depan tidaklah mudah sehingga membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak. Mulai dari pengurus hingga Perangkat Daerah.

“Program kerja kami akan bersinergi dengan pemerintah dan membantu suami-suami sebagai ASN Pemkot Depok dalam mewujudkan visi misi menjadikan Depok Maju, Berbudaya, dan Sejahtera,” tutur Siti usai dilantik di aula Teratai, Balai Kota, Rabu (18/8).

Senada dengan hal itu, Penasehat DWP Kota Depok, Elly Farida mengatakan, kontribusi DWP sangat dibutuhkan dalam pembangunan, terutama mewujudkan Depok sebagai Kota Layak Anak dan Sahabat Keluarga. Sebab, imbuhnya, peran DWP tidak hanya untuk anggota, namun juga menyejahterakan khalayak.

Guna mendorong tercapainya harapan tersebut, sambung Elly, perlu peningkatan kualitas masing-masing anggota DWP. Seperti meningkatkan peran serta anggota, mengembangkan kreativitas, dan menambah ruang gerak agar semakin produktif, dan membentuk tim yang solid.

“Mari di sini kita berikan atmosfer baru untuk mendukung terlaksananya semua program,” terangnya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DWP Kota Depok terdahulu, Hani Sri Utomo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas dukungan yang telah diberikan. Selama beberapa bulan menjabat, dirinya mampu bekerja sama dengan baik bersama seluruh pengurus.

“Karena masa pandemi seluruh kegiatan tatap muka semua berhenti dan dialihkan virtual, namun tidak menyurutkan semangat pengurus,” ucapnya. (dha)