Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Depok menggelar pelaksanaan vaksin dosis kedua di Gedung Pemuda, Jalan Merdeka Raya (17/9/21). Kegiatan vaksinasi massal tersebut dihadiri ratusan peserta.

Ketua DPD KNPI Depok, Bobby Harahap mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya menyasar 2.000 orang untuk diberikan vaksin dosis kedua yang menggunakan merek Sinovac. Selama tiga hari, mulai Jumat (17/9) hingga Ahad (19/9), dengan target 600 orang per hari.

“Peserta sudah penuh, kami menyiapkan kuota 2.000 orang untuk divaksin selama tiga hari,” katanya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok.

Dikatakannya, animo warga cukup tinggi dalam kegiatan vaksinasi ini. Diharapkan dengan antusiame yang cukup baik ini dapat mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan tubuh sebagai benteng perlindungan diri dari penularan virus Covid-19.

“Kami masih menemukan ada warga yang termakan isu informasi hoaks tentang vaksin. Sebagai mitra pemerintah kami terus memberikan edukasi agar tidak termakan isu yang tidak benar. Kami pun aktif melakukan edukasi di berbagai kesempatan,” jelasnya.

Bobby menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi dosis dua ini pihaknya menurunkan 200 anggota pemuda, termasuk warga sekitar. Upaya itu agar selama kegiatan dapat berjalan lancar dan aman.

“Selain juga agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (dha)